Senin, 27 Desember 2010

Para Musisi Dunia Yang Mati Muda Akibat Narkoba dan Alkohol

Mati muda di kalangan musisi dunia memang sering terdengar. Penyebab utamanya yaitu penggunaan narkoba dan alkohol. Mungkin karena kesuksesan mereka dalam berkarir banyak diantaranya yang malah stress dan akhirnya lari ke narkoba dan alkohol. Dan dari penggunaan barang itulah mereka malah ditemukan tewas. 

Berikut ini diantaranya musisi yang mati muda akibat dari penggunaan narkoba dan alkohol.
  
1.      Jimmy Hendrix

Pada tanggal 18 September  1970 dia ditemukan meninggal di kamar sebuah hotel di London. Dia tewas akibat alkohol dan pil tidur Vesperax yang dia konsumsi sehari sebelumnya.

2.      Tommy Bolin 

Tommy Bolin merupakan gitaris deep purple menggantikan Ritchie  Blackmore. Dia meninggal pada tanggal 4 Desember 1976 di Miami, Florida, AS dalam usia 25 tahun akibat overdosis heroin

3.      John Henry Bonham

Drummer Led Zeppelin ini tewas dalam usia 32 tahun pada tanggal 25 September 1980 di Clewer, Windsor , Inggris. Dia tewas akibat mengkonsumsi vodka secara berlebihan. Dan sejak itu Led Zeppelin pun bubar.

4.       Janis Joplin 

Janis adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu dan aransemen asal Port Arthur, Texas, AS. Ia mencapai puncak kesuksesannya pada akhir tahun  1960-an sebagai penyanyi solo setelah sebelumnya menjadi vokalis Big Brother and The Holding Company. Pada 4 Oktober 1970 Janis ditemukan tewas di lantai kamar hotel di Los Angeles akibat overdosis heroin. Pada saat dia mati dia berusia 27.

5.      Jim Morrison

Vokalis The Door ini meninggal di usia 27 tahun. Kematian Jim akibat dari overdosis heroin. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa  Jim meninggal akibat serangan jantung.

6.      James Owen Sullivan (The Rev)

The  Rev Drummer Avenged Sevenfold ditemukan meninggal dalam usia 28 tahun pada tanggal 28 Desember 2009 di rumahnya. Hasil otopsi tidak dapat disimpulkan. Namun tanggal 9 Juni 2010 diumumkan bahwa penyebab kematiannya adalah keracunan akibat penggunaan psikontropika yang dicampur-campur, sering disebut polydrug use atau  “cross fading”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar